Enam tipe perjalanan travel blogger, kamu yang mana?

  1. Backpacker

Backpacker berasal dari kata backpacking yang memiliki prinsip yang independent. Independent yang berarti melakukan perjalanan secara mandiri dengan mengurus semua keperluan yang ada dilapangan tanpa mengikuti sebuah jasa kelompok penyedia jasa perjalanan. Backpacker itu sendiri dalam melakukan perjalanannya mempunyai tujuan untuk mencari pengalaman pada setiap destinasi yang dikunjungi dan berfokus terhadap alam, budaya, dan pengetahuan. Biaya yang diperlukan untuk melakukan setiap perjalanan sangat diperhitungkan dan menggunakan rute perjalanan yang tidak biasa dilalui.

 

2. Flashpacker

Berbeda dengan backpacker, flashpacker mempunyai prinsip untuk selalu memilih apa yang mereka inginkan ketika berpergian, tanpa perlu harus terjebak ke dalam aturan, gengsi, status, paham, penampilan atau identitas kelompok, sehingga anggaran seringkali bukan suatu hal yang terlalu diambil pusing. Flashpacker biasanya tidak terikat dengan apapun baik itu travel agent, guide, dan lain-lain. Walaupun konsepnya singkat dan bebas, bukan berarti anggaran yang disiapkan pun ikut bebas. Biasanya flashpacker cukup apik untuk mempersiapkan perjalanannya, salah satunya biaya akomodasi.

 

3. Family Traveler

Beberapa orang juga biasanya bepergian bersama keluarganya. Para Family Traveler biasanya traveling membawa anak-anak mereka, biasanya ke lokasi-lokasi yang ramah anak. Mereka juga sering membagikan tips traveling bersama keluarga bersama anak di blog perjalanannya.

4. Group Traveler

Jika biasanya para backpacker seringkali traveling sendiri, berbeda dengan Group Traveler yang biasnya pergi traveling dengan kelompok kecil. Biasanya mereka traveling dengan teman-teman dekat antara tiga sampai lima orang bahkan lebih. Hal ini bertujuan untuk menghemat budget dengan cara patungan.

5. Cultural Traveler

Mengunjungi daerah-daerah yang mempunyai budaya dan adat istiadat yang unik demi mempelajari budaya masyarakat setempat adalah tujuan dari Cultural Traveler. Biasanya mereka akan mengunjungi kota atau negara yang kaya akan sejarah.

6. Adventure Traveler

Adventure Traveler biasanya lebih sering melakukan kegiatan traveling yang berkaitan dengan pertualangan, mendaki gunung, dan hiking ke dalam hutan, menyelam, berburu pengalaman unik, dan pemandangan eksotik adalah tujuan dari liburannya. Cuma orang-orang tangguh dan pemberani yang masuk tipe traveler ini.

 

About The Author

Reply

Leave a Reply